Food Vlogger

Review Sate Taichan Senayan, Sate paling Fenomenal di Jakarta

https://www.youtube.com/watch?v=tLdw0JL-d6s

Hai semuanya, selamat datang kembali di artikel no preparation. Kali ini kita mau nyobain sate taichan senayan, sate yang katanya sih “paling terkenal” di Jakarta. Kita bertiga memutuskan untuk pergi langsung ke lokasinya, tentunya untuk merasakan langsung atmospher yang ada, haha.

Buat yang belum tau, sate taichan sendiri merupakan sate “khas” Indonesia ya guys. Sate taichan merupakan modifikasi dari sate madura pada umumnya, namun tidak menggunakan bumbu kacang. Sate taichan hanya menggunakan sambal dan jeruk nipis sebagai bumbu tambahan. Tentunya Si “sate” sudah dibumbui sebelumnya, agar tidak terlalu hambar saat dimakan.

Nama Taichan sendiri berawal dari kisah salah satu pengunjung yang merupakan warga negara jepang. Ia mencoba untuk memakan sate tanpa bumbu kacang. Lantas sang penjual merasa ide sang pengunjung adalah sebuah ide yang unik, kemudian meminta sang pengunjung untuk menamai sate yang ia ciptakan. Saat itulah nama “sate taichan” tercipta.

Sate taichan sendiri banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Namun yang cukup terkenal dan populer berada di daerah senayan, Jakarta.

Oleh karena itu, kita memutuskan untuk langsung dateng ke TKP, tentunya karena kita sendiri berdomisili di Jakarta, haha.

Sekedar informasi, lokasi persis sate taichan senayan berada di parkir motor senayan city. Tempat ini baru buka jam 10 malem ya guys. Jadi buat yang mau dateng kesini, ingat baru buka jam 10, jangan kepagian, atau kalian harus menunggu terlebih dahulu. Kalo kita sih emang niat dateng lebih awal, soalnya sekalian mau bikin konten untuk yutup, hoho.

Nah kalo kalian dateng sebelum jam sepuluh, kalian akan menyaksikan para penjual sedang bersiap dengan dagangnya. Entah mengapa, namun pemandangan tersebut buat kita adalah sebuah hal yang menarik, bahkan jika kalian baper, bisa membuat air mata kalian menetes. Haha lebay banget yah kita.

Saat waktunya tiba, seketika pengujung langsung datang menghamipiri gerobak gerobak yang ada. Mereka mulai memesan beragam jenis jajanan, dan yang paling ramai tentunya gerobak sate taichan. Ada satu gerobak taichan yang paling favorit. Namanya “sate taichan bang ocit”. Mungkin gerobak tersebut merupakan yang paling legend diantara yang lain. Atau mungkin sate taichan yang mereka jual memiliki rasa yang khas sehingga banyak pengunjung yang langsung datang memesan sate taichan bang ocit.

Kita juga memesan sate taichan yang lainnya, yakni sate taichan bu ratna, dan sate taichan mas boy. Konon katanya, ketiga sate taichan tersebut adalah yang paling lejen dan debest, woaaa.

Tak lama menunggu, pesanan kita bertiga datang, and its time to cicipin, its time to makan, yum yum.

Jika dilihat dari tampilan luar, sekilas tidak ada yang berbeda dengan 3 macam sate taichan yang kita pesan. Namun untuk bumbu dan sambal, ketiganya memiliki perbedaan. Ada yang sambelnya di pisah, ada yang gorengnya mateng banget, ada juga yang semuanya dijadiin satu. Pokonya menarik banget kemasannya, pantes terkenal yah. Hehe mau tau gimana rasanya? Bagaimana review kita? cek langsung ya videonya di youtube kita. cheers.

Nantikan artikel kita lainnya yah. We love you guys!.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker