Food BloggerRecipesSimple Recipes

Resep Martabak Mie Toping Keju

resep martabak mie goreng cara membuat mie

Hi everyone! Sekarang aku mau share resep makanan yang biasanya dimasak sama anak kos yaitu resep martabak mie. Selain harganya murah, bikinnya juga gampang banget, pokoknya pas banget deh untuk tanggal tua haha.

Nah, diresepnya ini ada sesuatu yang berbeda dari biasanya, karena martabak mie ini menggunakan toping keju diatasnya. Cocok banget untuk temen nasi atau sekedar untuk cemilan saat kumpul bersama keluarga. Bayanginnya aja udah ngiler nih… Yuk kita langsung aja ke cara pembuatannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  1. Mie goreng dua bungkus.
  2. Telur empat butir.
  3. Keju satu bungkus.
  4. Daun bawang secukupnya.
  5. Cabe merah secukupnya.
  6. Merica/lada putih secukupnya.

Cara Pembuatannya :

  1. Siapkan air secukupnya ke dalam panci, lalu panaskan hingga mendidih. Sambil menunggu airnya mendidih kita siapkan mienya
  2. Buka bungkus mie instan goreng, jangan lupa pisahkan bumbunya ya. Setelah itu baru deh masukan mienya ke dalam air yang sebelumnya sudah dipanaskan. Tinggal kita diamkan selama lima menit.
  3. Sambil menunggu mie nya matang, kita siapkan daun bawang dan cabe merah, lalu kita iris tipis-tipis.
  4. Setelah itu siapkan mangkuk dan masukan bumbu mienya. Mangkuknya agak besar ya, biar ga susah saat proses pengadukan nanti. Selain bumbu mie, kita juga bisa tambahkan bumbu lain sesuai selera, bisa bawang putih, atau tambahan micin haha bener-bener generasi micin nih. Kalau aku disini menggunakan merica/lada putih sebagai tambahannya, biar makin makyus rasanya.
  5. Kemudian, empat butir telur yang sudah disiapkan tadi kita pecahkan dan masukan kedalam mangkuk yang berisi bumbu mie. Ohiya! Jangan lupa juga kita masukan potongan cabe merah dan daun bawang yang sudah diiris sebelumnya. Lalu kita aduk hingga merata.
  6. Step selanjutnya angkat mie yang tadi direbus, kita bisa menggunakan saringan ya biar lebih mudah, lalu ditiriskan.
  7. Mie yang sudah ditiriskan, kita masukan kedalam campuran telur, cabe merah, daun bawang dan bumbu mie tadi. Kemudian kita aduk hingga tercampur rata.
  8. Selanjutnya, kita panaskan wajan, lalu tuangkan minyak diatasnya. Setelah itu, tuangkan adonan mie dan telur tadi ke wajan lalu goreng hingga matang.
  9. Angkat martabak mie nya dan tuangkan keatas piring.
  10. Terakhir, parut keju di atasnya untuk tambahan toping.

Jadi deh resep martabak mie dengan toping keju ala anak kos haha cuman kali ini agak elit ya kita, karena ada toping keju di atas martabak mienya.

cara membuat mie yang mirip dengan omelette atau telur dadar, dari sekian banyak jenis jenis mie instan. Praktis buat breakfast, gurih karena penambahan toping keju.

Ohiya! makanan ini juga bisa kita cocol pake saus untuk menambah kelezatannya. Jadi ga sabar jadi pengen cobain, pasti nikmat banget rasanya yummy …

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker