Food BloggerSimple Recipes

Resep Es Cendol Bandung dengan Alpukat dan Durian

es cendol bandung avokat alpukat durian

Hai guys.. karena aq pernah tinggal di Bandung dan sekolah di Bandung. Aku suka minum es cendol yang terkenal di kota kembang itu. Sekarang aq mau coba kasih kalian resepnya ya. Resep es cendol Bandung tapi kali ini aku tambahin alpukat dan durian. Biar lebih creamy dan yummy..!

Resep Es Cendol Bandung

Bahan-bahan yang kita butuhin adalah :

  1. Cendol ala bandung yang terbuat dari tepung beras. Bisa beli di supermarket. Ada yang jual dalam kemasan.
  2. Durian
  3. Alpukat
  4. Gula Kelapa atau Gula Merah
  5. Cincau (jika suka)
  6. Santan masak atau santan siap pakai. Aq pakai Santan Klatu
  7. Daun Pandan
  8. Tepung Maizena

Okee pertama kita buat dulu gula cairnya yaa guys. Caranya :

  1. Iris halus gula kelapa
  2. Siapkan panci
  3. Tuangkan 2 gelas air (± 500 ml)
  4. Masukkan 200 gram gula yang sudah halus
  5. Masukkan 1 sendok makan tepung maizena
  6. Masukkan 1 lembar daun pandan, ikat pita dulu ya
  7. Aduk hingga rata
  8. Panaskan sampai mengental

Selanjutnyaa kita langsung siapin durian dan alpukatnya. Yummy!


Jadi kita pisahin dulu biji duriannya. Terus kita urai daging duriannya deh.

Abis itu lanjut kita siapin Avokat atau alpukatnya.

Kita belah dua alpukatnya, arahnya vertikal yaa jangan horizontal hihi. Buang bijinya, dan keruk alpukatnya pake sendok.

Alriightt sekarang kita satu padukan deh semuanyaa.

Jadi pertama so pasti kita siapin gelas sajinya ya.

Setelah itu yang pertama kita masukin adalah buahnya. Kalau kalian mau bikin 2 gelas aja, berarti 1 gelas kita isi alpukat yang udah dikeruk tadi, dan gelas satu lagi kita isi durian.

Abis masukin buah, kita masukin cincaunya. Kalau kamu beli cincau utuh, potong dadu dulu ya. Ini sebenernya opsional sih, kalo kamu ga suka cincau berarti langsung masukin cendolnya aja.

Takaran cendolnya sesuai selera aja ya guys.

Teruss kita masukin santannya. Aku pake klatu karna praktis banget tinggal tuang. Tapi karna kental banget aku campur air sedikit.

Yang paling bikin segerr pastinya kita kasih es. Namanya juga es cendol hehehe. Kamu bisa pake es batu seperti biasa. Tapi kalau kamu mau kaya aku, kamu bisa serut atau blender dulu es nya yaa biar lebih mantap!

Terakhir, kita tuang sirup gula kelapa yang udah kita rebus tadi.
Kalau mau lebih cantik, kamu bisa hias pake daun pandan juga.

Taraaa jadi deh es cendol alpukat dan es cendol duriannya.

Enak dan seger banget!! 🙂

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker