Food BloggerFood Traveler IndonesiaNewsTrending

Korea Street Food Terenak di Jatinangor Sumedang

Korea street food Jatinangor

Korea merupakan salah satu negara yang kini sedang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. Selain budaya dan tempat-tempatnya yang menarik, ternyata korea juga terkenal akan kulinernya. Nah, salah satu hal menarik lainnya dari negara Korea adalah street foodnya. Biasanya nih wisatawan mengunjungi daerah Myeongdong, karena disana terkenal banyak korea street food yang bisa kita icip satu-satu haha

Sekarang kita ga akan dibuat penasaran lagi dengan rasanya karena sudah banyak yang menjual korean street food ini di Indonesia. Salah satu tempat recomended yang menjual korea street food di Indonesia adalah house tteokbokki, tempatnya di gerbang lama Universitas Padjadjaran Jatinangor Sumedang. Uniknya semua menu di house tteokbokki korean street food ini dimasak oleh orang korea aslinaa. Dan tempatnya pun langsung di pinggir jalan haha bener-bener street food ya!

Terdapat berbagai macam menu yang di sajikan oleh House korea street food :

  1. Tteokbokki, merupakan salah satu korea street food yang paling populer. Memiliki tekstur kenyal seperti cilok yang dipadukan dengan bumbu pasta pedas ala korea atau yang bisa disebut dengan gochujang. Nah, biasanya tteokbokki ini disajikan bersama telur rebus dan fish cake atau odeng. Di House korean street food kita sudah bisa merasakan sensasi tteokbokki seperti di Korea aslinya dengan harga 16.000 rupiah saja.
  2. Odeng atau bisa juga disebut dengan fish cake, berbahan dasar ikan yang kemudian dihaluskan, lalu dicampur dengan tepung terigu. Cara menyajikannya pun cukup unik, odeng ditusuk menggunakan tusuk sate panjang membentuk seperti akordion. Untuk mencicipi odeng di House korean street food ini kita bisa merogoh kocek 15.000 rupiah satu tusuknya.
  3. Selanjutnya adalah kimbab, jenis jajanan korea dengan bahan utama nasi yang dibungkus menggunakan rumput laut dengan berbagai macam isian. Di House korean street food menjual kimbab dengan isian seperti tuna, sosis, keju, kimchi dan ada juga yang isian odeng. Harganya pun cukup murah, hanya 17.000 kita sudah mendapatkan 11 potong kimbab.
  4. Cajang Myun, mie asli dari negara Korea ini disajikan menggunakan bumbu khas yang berwarna hitam. Rasanya manis dan gurih, kalau di Indonesia mungkin agak mirip sama mie ayam. House kores street food menjual chajangmyun dengan harga 20.000 rupiah. Agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan makanan lainnya.
  5. Hattoge atau hot dog nya orang korea, seperti namanya, hattoge ini memiliki isian sosis dengan balutan tepung terigu yang sudah diolah dan di goreng menggunakan minyak. Selain sosis, hattoge juga dapat diisi dengan keju mozarella, sehingga saat digigit kejunya meleleh. Untuk yang isian sosis saja House korean street food menjual dengan harga 11.000 rupiah sedangkan yang isian mozarella dan sosis harganya lebih mahal sedikit yaitu 13.000 rupiah.
  6. Orang korea asli senang sekali dengan yang namanya ubi, nah di House korean street food ini menjual jajanan ubi khas dari Korea yang biasa disebut dengan mat tang. Potongan ubi yang sudah di rebus dan di goreng, kemudian di tambahkan bumbu manis pedas, ga lupa juga taburan biji wijen di atasnya. Harganya cukup 15.000 rupiah kita sudah bisa merasakan manisnya ubi dengan bumbu khas korea.
  7. Chicken Bap, seperti namanya, Chicken bap ini merupakan ayam crispy yang dibalut dengan bumbu khas korea. Rasanya pedas asam manis bercampur jadi satu haha ga lupa juga ni di atasnya dikasih biji wijen. Harganya pun tidak terlalu mahal, hanya 18.000 rupiah kita sudah bisa merasakan chicken bap ini.
  8. Terakhir, di House korean street food ini juga menjual ramyon. Siapa sih yang ga tau masakan satu ini? Sudah sangat terkenal bangetkan. Nah, di House korean street food ini kita bisa merasakan ramyon asli korea dengan harga 18.000 rupiah.

Untuk muslim ga perlu takut kalau mau jajan di House korean street food karena semua jajanannya 100% halal. Nah di House korean street food ini range harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan korean food yang ada di restaurant atau mall-mall. Selain harganya murah, rasanya pun enak, sangat worth it deh pokonya. Jadi kalau kalian pergi ke Bandung atau Sumedang langsung aja cobaik House korean street food.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker