Healthy EatingHealthy Lifestyle

6 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Hai guys, tahukah kamu. Sirsak dengan nama latin Annona muricat L ini ternyata bermanfat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

Ini karena sirsak mengandung serat Vitamin C yang cukup tinggi sehingga kandungan antioksidannya juga cukup tinggi. namun, ternyata bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan namun juga daunnya.

Minum jus sirsak pake es yang banyak itu seger banget ya guys. Tapi ternyata kamu juga bisa ambil manfaat dari daunnya. Kalau punya pohon sirsak silakan dipetik daunnya untuk nambah stamina.

Ternyata kandungan yang ada dalam daun sirsak yaitu annonaceous acetogenins merupakan senyawa yang bermanfaat sebagai antitumor dan kanker.

Inilah yang membuat pengobatan alternatif banyak memanfaatkan daun sirsak sebagai penyembuhan kanker. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah manfaat dari daun sirsak yang harus kamu tahu.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan sistem imun

Daun sirsak dapat meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan virus atau bakteri di dalam tubuh kamu.

And then, cara memanfaatkan daun sirsak sebagai peningkat sistem imun adalah dengan merebus 4 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air dan biarkan mendidih sampai tersisa 1 gelas. Minum deh air rebusan ini 1 kali sehari dengan rutin.

2. Membasmi kutu

Apabila kamu punya masalah dengan kutu *hiiii, don’t worry guys, kamu bisa atasi dengan menggunakan daun sirsak lho!.

Caranya dengan mengoleskan daun sirsak pada bagian yang ada kutunya seperti rambut, bahkan kutu tempat tidur kamu.

3. Mengobati asam urat

Asam urat adalah salah satu penyakit yang cukup menganggu aktivitas. Namun, dengan menggunakan daun sirsak kamu dapat mengatasinya.

Caranya dengan menggunakan daun sirsak tua namun masih hijau kemudian potong-potong daun agar kandungan yang ada dalam daun keluar.

Setelah itu rebus daun dan biarkan sampai mendidih dengan menyisakan setengah air, minumlah ramuan ini dua kali sehari yaitu di pagi dan malam hari demi mengobati asam urat.

Baca juga → Manfaat nanas untuk kesehatan 

 

4. Mengobati sakit pinggang

Untuk yang bermasalah dengan penyakit sakit pinggang maka dengan minum rebusan daun sirsak dapat mengobati sakit pinggang kamu.

Caranya dengan mengambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus menggunakan 5 gelas air sampai tinggal sisa 3 gelas kemudian minum 1 kali sehari.

5. Mengatasi bisul

Ih.. males banget ya kalo kena bisulan. Nyut-nyutan rasanya. Bisul merupakan salah satu dari gangguan kulit yang tentunya sangat menyebalkan, apalagi bisul dapat tumbuh disembarang tempat.

Salah satu area yang kerap ditumbuhi bisul adalah wajah, bikin nggak pede mau kemana-mana. Namun dalam mengatasi masalah ini kamu dapat memanfaatkan daun buah sirsak karena daun ini bermanfaat dalam menyembuhkan bisul.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat adalah dengan mengambil 10 lembar daun sirsak kemudian tempelkan pada bagian yang terkena bisul sampai mengering.

6. Mengatasi masalah eksim dan rematik

Eksim dan rematik dapat diatasi dengan daun sirsak, caranya dengan menghaluskan daun sirsak kemudian tempelkan ke bagian tubuh yang terasa ngilu atau sakit disebabkan oleh rematik atau eksim.

Eksim itu gatal-gatal sedangkan rematik ngilu di sendi. Tapi keduanya bisa diringankan dengan pengobatan yang sama. Gak ada salahnya untuk mencoba, ya kan.

Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur yaitu 1 hari dua kali sampai masalah kulit ini selesai dan sembuh. Lakukan yang sabar ya sambil banyakin doa juga supaya cepat sembuh.

Demikianlah Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu kamu yang menginginkan pengobatan herbal dan gak mau nelen tablet kimia dan semacamnya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker