BlogpostsVideos

Cara membuat ES KEPAL MILO Mudah dan Simple

 

Cara membuat es kepal milo. Cara membuat minuman ringan es kepal milo kekinian yang mudah dan simple untuk rumah.

Es kepal milo sekarang ini menjadi viral dimana-mana. Banyak yang jual di tiap perapatan dan belokan. Yuk kita buat sendiri aja di rumah. Murah sehat nikmat.

Untuk resep minuman ini, cuma tinggal siapkan milo, susu kental manis, es batu ambil dari kulkas.
Kasih toping sesuai selera. Bisa kacang atau ting-ting gepuk, biskuit oreo, beng-beng, meises dan lainnya sesuka kamu.

Semoga resep kali ini cara membuat es kepal milo bisa bermanfaat buat kamu kids jaman now yang nggak bisa masak sekalipun hehe..

Simak resep dan cara membuatnya di video youtube di bawah ini yaaa..

Cara membuat

Bahan yang dibutuhkan,

  1. Milo bubuk
  2. Susu Kental Manis rasa Cokelat
  3. Air hangat
  4. Es batu

Milo Bubuk

Untuk topping bisa sesuai selera. Di sini aku pakai bahan ini untuk topping:

  1. Biscuits Oreo Cookies
  2. Meises atau cokelat beras
  3. Kacang, aku ganti sama enting gepuk
  4. Cereal. Aku pakai coco crunch koala
  5. Beng-beng

Cara membuatnya,

1. Pertama-tama kita bikin saus coklatnya dulu guys. Kita tinggal campur milo bubuk sama susu kental manisnya.

Nah ini ternyata ga segampang yang dibayangkan loh. Kita harus pake takaran yang pas biar konsistensi saus coklatnya pas. (cie bahasanya konsistensi haha)
Disini kan aku pertama bikin campurannya kental banget, terus biar agak encer aku tuangin air hangat, eehh nuang airnya agak kebanyakan jadi terlalu cair dehh, haduuuh. Maklum lah namanya juga pertama kali bikin hehehe.

Oh iya untuk pilihan susunya kalian bisa pake yang vanilla juga ya, aku pernah lia beberapa orang yang bikin pake susu putih. Tapi aku disini sengaja ga pake yang vanilla biar rasanya lebih nyoklat.

2. Abis itu, kita siapin toppingnya nih.

Disini aku pake lumayan banyak topping biar rame alias bervariasi.
Lagi-lagi sebenernya topping ini bisa sesuai selera kalian, mana yang mau dipake dan mana yang ngga.

Dan kalian mau dihancurin atau ngga juga bebas.
Jadi ada orang yang naro topping bener-bener ditaro langsung, sebiji beng-beng mini dan sekeping oreo.
Tapi menurut aku kalo gitu agak rempong makannya. Jadi aku milih untuk dihancurin dulu supaya lebih gampang dimakan dan lebih rasanya juga lebih nge-blend.

3. Lanjut lagi yang paling utama nih. Kita siapin es nya.

Biasanya tukang es kepal itu es nya di selalu diserut. Tapi berhubung aku ga punya alat serut es, jadi aku pake blender hehe. Pastiin blendernya harus kuat buat blender es ya, karna denger-denger ga semua blender bisa dipake buat yang sekeras es batu.

Nah kalo es nya udah hancur, kita tuangin ke mangkok. Abis itu kita padetin sampe bentuknya agak bulat gitu. Nah ini dia asal usul nama es ini, karna es nya seperti dikepal. Tapi sebenernya dibentuknya bisa pake sendok atau centong kok. Hehe.

4. Kalo udah terbentuk es kepalnya, baru deh kita tuangin saus coklat yang tadi udah kita buat. Tuang sebanyak yang kalian mau. Kalo seneng manis tuang semangkok penuh juga gapapa. Haha.

5. Terakhir niih, last but not least, masukin topping!

Jadi tadi kan aku udah siapin toppingnya, nah sekarang lah saatnya kita campur.

Disini aku bikin 2 mangkok. Mangkok pertama pake oreo, beng-beng, dan meses. Dan yang kedua aku kasih kacang enting, sereal sama meses juga.

Taraa! Jadi deh.

Yummy.. Seger banget yaa makan es, apalagi kalo lagi panas.

Seru kan kalo kita punya banyak pilihan topping, kombinasinya bisa kita pilih dan mix-n-match sesuai selera.

Es Kepal Milo Fail

Naaah.. itu dia cara buat es kepal milo versi aku. Walaupun baru pertama kali bikin tapi hasilnya lumayan juga. Hehehe.

Oh iya, disini sekalian aku mau ngingetin juga buat kamu yang mau bikin es kepal milo ini.
Siapin es-nya terakhir aja ya seperti urutan yang aku jelasin di atas tadi. Soalnya kalo kecepetan nyiapin es serut-nya dan kita masih siapin yang lain juga, nanti es-nya keburu melting alias mencair seperti yang ada di video ini. Es kepal milo fail! Hahaha. Silakan ditonton yaa videonya.

Makasih ya buat kamu-kamu semuanya yang udah baca tulisanku ini dan nonton videonya juga. Babaay…*

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close